Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung AWBG 2023 Tanda Wayan Koster Inkonsisten dengan Ajaran Bung Karno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 16 April 2023, 09:37 WIB
Dukung AWBG 2023 Tanda Wayan Koster Inkonsisten dengan Ajaran Bung Karno
Gubernur Bali I Wayan Koster/Net
rmol news logo Gubernur Bali I Wayan Koster inkonsisten dalam menolak tim dari Israel. Sebab, Koster yang sempat menolak timnas Israel di Piala Dunia U-20, kini dengan tangan terbuka menyambut mereka di acara ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 yang akan digelar di Bali.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai Wayan Koster dan PDIP tidak konsisten bersikap. Mereka tidak konsisten dalam mengamalkan ajaran Bung Karno sebagaimana saat menolak Israel di Piala Dunia U-20.

“Di situlah ada inkonsistensi, sehingga rakyat menilai Koster tidak konsisten dalam ideologi (Bung Karno) itu,” tegas Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/4).

Ujang menilai, para gubernur PDIP telah melakukan blunder yang bisa mencelakakan partai. Terlebih kini alasan Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster menolak Israel terbukti tidak konsisten.

Penyelenggaraan AWBG 2023, menurutnya, menjadi salah satu cara yang diambil untuk mempertahankan elektabilitas PDIP yang semakin anjlok. Seolah PDIP kini sudah mau menerima Israel.

“Demi mempertahankan elektabilitas tidak turun atau tidak anjlok, makanya menerima acara WBG itu di Bali,” demikian Ujang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA