Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ujang Komarudin: PDIP Sedang Kudeta Sipil kepada Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 16 April 2023, 13:22 WIB
Ujang Komarudin: PDIP Sedang Kudeta Sipil kepada Jokowi
Ujang Komarudin/Net
rmol news logo Sikap inkonsisten kader PDI Perjuangan soal kehadiran Israel ke Indonesia dianggap pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin, sebagai kudeta partai banteng terhadap Presiden Joko Widodo.

Penilaian itu didasari dukungan Gubernur Bali, I Wayan Koster, terhadap kontestan dari Israel pada ajang ANOC World Beach Games 2023 yang diselenggarakan di Bali.

Di sisi lain, Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pernah menolak keras kehadiran Tim U-20 Israel di Piala Dunia U-20, hingga berujung pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Saya melihat ini bentuk kudeta sipil dari PDIP kepada Jokowi. Karena, sebagai partai pengusung Jokowi, katakanlah sebagai petugas partai, mestinya kan mendukung kebijakan pemerintah. Apalagi PDIP pendukung pemerintah. Karena itu, mestinya mendukung apa yang dilakukan presiden," kata Ujang, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/4).

Dia juga memandang PDIP bukan sedang menguji atau tes ombak di akhir kepemimpinan Joko Widodo, tetapi sedang melawan presiden dua periode itu.

"Saya melihatnya bukan ngetes, karena bagaimanapun Jokowi sudah dua periode, kepemimpinannya juga sudah mau selesai. Saya melihatnya PDIP tengah melakukan perlawanan kepada Jokowi," katanya.

"Terhadap kebijakan-kebijakan Jokowi, khususnya penyelenggaraan U-20, di mana ada tim Israel di dalamnya," tutup Ujang.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA