Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Tetap Jaga Integritas dan Independensi di Tengah Demo dan Opini Negatif Para Mantan Pimpinan dan Pegawai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 17 April 2023, 11:54 WIB
KPK Tetap Jaga Integritas dan Independensi di Tengah Demo dan Opini Negatif Para Mantan Pimpinan dan Pegawai
Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam/RMOL
rmol news logo Meskipun didemo dan diserang opini negatif oleh para mantan pimpinan dan pegawai, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap komitmen menjaga integritas dan independensi dalam melaksanakan peran dan fungsinya melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, KPK saat ini tetap konsisten dan tidak terpengaruh dengan adanya demo dari mantan pimpinan KPK seperti Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Saut Situmorang, maupun mantan pegawai, Novel Baswedan.

"Pimpinan KPK saat ini tetap pada komitmennya menjaga integritas dan independensi dalam melaksanakan peran dan fungsinya. Terbukti OTT tetap dilakukan oleh KPK," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (17/4).

Di mana, dalam dua pekan terakhir, KPK berhasil melakukan tiga kali kegiatan tangkap tangan. Yaitu terhadap dua kepala daerah, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dan Walikota Bandung Yana Mulyana, lalu tangkap tangan pejabat Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini pun menyinggung para pimpinan KPK yang demonstrasi di depan Gedung Merah Putih beberapa waktu lalu yang meminta Firli Bahuri mundur dari jabatan Ketua KPK.

"Mereka mantan pimpinan KPK yang melakukan demo seperti tidak pernah ada celah dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Padahal kalau dibandingkan, justru lebih banyak celah pada masa kepemimpinan salah satu petinggi yang melakukan demo beberapa saat yang lalu," pungkas Saiful. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA