Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud MD: Kasus Covid-19 Meningkat Meskipun Tak Membahayakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 18 April 2023, 19:12 WIB
Mahfud MD: Kasus Covid-19 Meningkat Meskipun Tak Membahayakan
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD/RMOL
rmol news logo Masyarakat diminta memperketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama masa mudik dan Hari Raya Idulfitri 1444 H/2023 M.

Imbauan ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD saat melepas keberangkatan pemudik yang akan menuju Jombang dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4).

"Saya imbau kepada masyarakat hati-hati dalam minggu terakhir ini di berbagai negara Covid-19 meningkat lagi, meskipun tidak membahayakan," kata Mahfud MD.

Dia juga meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi. Pasalnya, selain untuk melindungi tubuh dari keterpaparan virus, vaksin juga menjadi syarat perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) saat arus mudik lebaran 2023.

"Siapkan vitamin-vitamin pendukung, tetapi bukan vitamin yang berbahaya," ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Pemberlakuan syarat vaksin bagi calon penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) saat arus mudik lebaran 2023 mengacu pada ketentuan pemerintah untuk mencegah terjadinya kembali penularan virus.

"Adapun saat ini sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus dan memastikan perjalanan penumpang sehat maka vaksin masih menjadi persyaratan perjalanan KA Jarak Jauh," kata Kepala Humas KAI Daerah Operasi (DAOP) 1 Jakarta Eva Chairunisa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA