Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Ummat Geram PAN Campuri “Urusan Dapurnya” Soal Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 19 April 2023, 17:08 WIB
Partai Ummat Geram PAN Campuri “Urusan Dapurnya” Soal Pilpres 2024
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Ummat, Nazaruddin/RMOL
rmol news logo Respons Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap pernyataan Ketua Dewan Syuro Partai Ummat, Amien Rais, soal peluang mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto nyapres di 2024, dimaknai sebagai sikap mencampuri urusan dapur parpol lain.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Ummat, Nazaruddin, menyampaikan kegeramannya merespons pernyataan Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi yang tidak yakin Prabowo akan bersedia didukung Partai Ummat karena mengedepankan politik identitas.

“Ya itu bukan urusannya dia (Viva Yoga dan/atau PAN) juga. Ngapain dia menspekulasikan seperti itu,” ujar Nazaruddin saat ditemui di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Ia menegaskan, sikap politik Partai Ummat yang mengedepankan politik identitas tidak seperti yang dipersepsikan, seolah-olah mengutamakan satu suku, agama, ras, atau antargolongan tertentu.

“Partai kita ini menyatakan diri partai identitas, yang menurut pemahaman kita enggak ada masalah identitas itu. Semua orang punya identitas. PAN juga punya identitas. Itu saja persoalannya,” tuturnya.

“Jadi masyarakat jangan diberikan perspektif yang keliru persoalan identitas. Karena seolah-olah dengan identitas itu, kita akan menafikan atau mengkerdilkan kelompok lain dari sisi agama atau dari sisi suku. Enggak ada urusannya itu,” demikian Nazaruddin menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA