Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rencana Gabung Koalisi Perubahan, Partai Ummat Segera Deklarasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 19 April 2023, 21:12 WIB
Rencana Gabung Koalisi Perubahan, Partai Ummat Segera Deklarasi
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Ummat, Nazaruddin/RMOL
rmol news logo Arah dukungan Partai Ummat untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024, direncanakan akan bergabung pada satu poros koalisi yang sudah terbentuk, yaitu Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

“Ya secepatnya (Partai Ummat deklarasi bergabung KPP)," ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Ummat, Nazaruddin, saat ditemui di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Ia menjelaskan, sikap politik Partai Ummat itu sejalan dengan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pertama yang diselenggarakan pada 13 Februari 2023.

“Pasti ya pada saatnya kita akan bersama-sama dengan parpol pengusung Anies ya, kita kan pengusung mendukung Anies,” katanya.

Meski begitu, Nazaruddin menyatakan bahwa untuk waktu dekat ini Partai Ummat masih akan fokus menghadapi pelaksanaan tahapan pencalonan anggota DPR, serta DPR provinsi dan kabupaten/kota.

“Jadi kita semua sekarang sedang fokus kepada pemenuhan tahapan pemilu yang sangat singkat ini,” demikian Nazaruddin menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA