Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menag Yaqut: Selamat Berlebaran Saudara Muhammadiyah dan Lainnya, Perbedaan Ini Menjadi Rahmat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 21 April 2023, 09:15 WIB
Menag Yaqut: Selamat Berlebaran Saudara Muhammadiyah dan Lainnya, Perbedaan Ini Menjadi Rahmat
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas/Repro
rmol news logo Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, mengucapkan selamat merayakan Idulfitri 1444 Hijriyah kepada warga Persyarikatan Muhammadiyah dan kelompok masyarakat lainnya yang merayakan lebaran pada hari ini, Jumat (21/4).

Meskipun Kemenag RI menetapkan 1 Syawal atau Idulfitri 1444 Hijriah jatuh pada Sabtu 22 April 2023, perbedaan tersebut diharapkan tetap menjadi rahmat Allah SWT yang melimpah.

Demikian disampaikan Menag Yaqut Cholil Qoumas, melalui akun Twitter pribadinya @YaqutCQoumas, yang dikutip Redaksi, Jumat (21/4).

“Saudara-saudara Muhammadiyah, beberapa kelompok masyarakat dan beberapa pondok pesantren, selamat berlebaran, mohon maaf lahir dan batin. Taqabalallahu minna wa minkum. Taqabbal yaa kariim. Yang penting adalah bagaimana menjaga perbedaan ini agar tetap menjadi rahmat, bukan perpecahan,” ucap Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

Terlebih, kata Gus Yaqut, perbedaan penentuan 1 Syawal bukan merupakan kali pertama. Menurutnya, ikhtilaf bisa menjadi berkah dengan menjaganya tidak menjadi iftiraq.

“Kita rayakan Idulfitri dengan sebenar-benarnya kemenangan. Bukan malah menjadikannya perpecahan. Mari berdamai dengan keragaman dengan memulai berdamai dengan diri sendiri,” tuturnya.

“Selamat berlebaran. Mohon maaf lahir dan batin. Taqabalallahu minna wa minkum. Taqabbal yaa kariim,” demikian Gus Yaqut. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA