Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu TNI-Polri, BPBD DKI Ikut Jaga Keamanan Arus Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 21 April 2023, 16:48 WIB
Bantu TNI-Polri, BPBD DKI Ikut Jaga Keamanan Arus Mudik
Personel BPBD DKI Jakarta Ikut Jaga Keamanan Arus Mudik/Ist
rmol news logo Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta ikut terlibat dalam menjaga ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat selama masa libur lebaran Idulfitri 1444 Hijiriah.

Hal ini sejalan dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 400.4.4.1/2205/SJ tentang Peningkatan Penyelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat Menghadapi Hari Raya Idulfitri tahun 2023.
 
Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Aji mengatakan, jajarannya berkoordinasi secara intensif dengan unsur TNI/Polri untuk memastikan pelaksanaan aktivitas masyarakat jelang hari raya dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

Ia bahkan mengaku telah menginstruksikan 267 petugas penanggulangan bencana yang ada di seluruh wilayah Jakarta untuk tergabung dalam Posko Terpadu Pengamanan Hari Raya Idulfitri.

"Bersama TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya untuk memonitor kondisi pada titik-titik yang menjadi lokasi masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halamannya," ujar Isnawa, Jumat (21/4).
 
BPBD DKI tetap memonitor kondisi kebencanaan yang ada di Jakarta melalui layanan petugas yang ada di Pusat Data dan Informasi Kebencanaan dengan tetap menyiagakan layanan kedaruratan Jakarta Siaga 112, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Jakarta yang tidak melaksanakan mudik.
 
"Kondisi Jakarta hingga saat ini terpantau aman dari bencana. Diimbau kepada warga masyarakat yang melaksanakan mudik untuk pastikan kembali rumah yang ditinggalkan aman dari bencana," tandas Isnawa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA