Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Wapres Maruf: Ketakwaan di Bulan Ramadhan Harus Bisa Dilanjutkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 22 April 2023, 02:36 WIB
Pesan Wapres Maruf: Ketakwaan di Bulan Ramadhan Harus Bisa Dilanjutkan
Wakil Presiden, Maruf Amin/Net
rmol news logo Bulan Ramadhan merupakan periode umat Islam untuk berlatih menahan nafsu, haus, dan lapar agar bisa lebih peduli dengan sesama. Untuk itu, gema takbir sudah selayaknya digemakan sebagai bentuk rasa syukur atas semua nikmat Allah SWT.

Begitu pesan Wakil Presiden Maruf Amin saat memberi sambutan virtual di acara Gema Takbir Akbar Nasional Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (21/4).

Menurutnya, umat muslim perlu bersyukur atas nikmat kemenangan karena telah memperoleh inayah dari Allah SWT dalam menyelesaikan ibadah puasa Ramadhan selama 30 hari. Dia berharap semangat ketakwaan bulan Ramadhan bisa terus dilanjutkan.

"Semangat bulan suci Ramadhan seharusnya dapat kita lanjutkan dalam rangka meningkatkan ketakwaan kita, amal sosial kita, dan pengabdian kita kepada agama, bangsa dan negara," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengimbau agar masyarakat merayakan Idulfitri dengan khusyuk dan khidmat, serta tetap menjaga ketertiban, persaudaraan, dan persatuan. Termasuk menghindarkan diri dari sikap berlebihan dan hal-hal yang dapat memantik permusuhan.

"Jadikan Idulfitri momentum evaluasi diri, apakah kita menjadi lebih baik dibandingkan sebelum bulan Ramadhan," demikian Maruf Amin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA