Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Usung Ganjar, Airlangga: Selamat, Kalau Golkar Sudah Diputuskan dalam Munas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 22 April 2023, 09:41 WIB
PDIP Usung Ganjar, Airlangga: Selamat, Kalau Golkar Sudah Diputuskan dalam Munas
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menghargai putusan PDIP mencapreskan Ganjar Pranowo/RMOL
rmol news logo Ucapan selamat disampaikan sejumlah pihak kepada PDI Perjuangan yang telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Termasuk dari Partai Golkar yang menghormati putusan Megawati Soekarnoputri tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Pertama tentu selamat, karena PDIP sudah memutuskan," ucap Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, usai melaksanakan shalat Id di Masjid Ainul Hikmah, DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu pagi (22/4).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menegaskan, Partai Golkar sudah sejak lama menentukan calon presidennya. Sehingga mereka menilai pengusungan calon presiden oleh partai politik lain merupakan dinamika politik yang perlu dihargai.

"Kalau Golkar sudah diputuskan dalam munas yang lalu. Jadi ini hanya bagian dari masing-masing partai politik," tutup Airlangga.

Ganjar Pranowo mendapat tugas baru dari PDIP selaku partai yang menaunginya. Gubernur Jawa Tengah itu ditugaskan sebagai bakal calon presiden untuk maju pada Pilpres 2024. Pengumuman ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis Bogor, Jumat (22/4). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA