Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar: Komunikasi Politik Airlangga dengan Prabowo Jalan Terus


 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 22 April 2023, 16:21 WIB
Golkar: Komunikasi Politik Airlangga dengan Prabowo Jalan Terus

Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan memberikan sinyal dukungan kepada Koalisi Besar yang digawangi lima partai politik gabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Publik berpendapat, PDIP mendekati Koalisi Besar lantaran ada Presiden Joko Widodo di belakangnya. Koalisi itu disinyalir untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dan bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

Di sisi lain, anggota KIB yakni Partai Golkar tengah melakukan pendekatan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan menaruh harapan bisa memaketkan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Airlangga.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily menuturkan bahwa komunikasi politik antara Airlangga dan Prabowo Subianto hingga kini masih terjalin baik.

“Pasti komunikasi politik dengan Pak Prabowo akan jalan terus. Jadi, pasti akan ada pembicaraan Ketua Umum Pak Airlangga, Pak Prabowo dan tentu dengan KIB itu sendiri,” ucap Ace di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Sabtu (22/4).

Menurut politisi yang juga Ketua DPD Jawa Barat ini, pembicaraan politik antarelite partai politik di internal kelompok KIB pasti mengarah  pembahasan Pemilu 2024, termasuk pencapresan Ganjar Pranowo dari PDIP.

“Menyikapi dinamika yang terjadi, menyangkut dengan perkembangan yang saat ini terjadi,” demikian Ace.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA