Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Respons Golkar soal KIB Bisa Jalan Sendiri Tanpa Gabung Koalisi Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 22 April 2023, 17:32 WIB
Respons Golkar soal KIB Bisa Jalan Sendiri Tanpa Gabung Koalisi Besar
Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily/RMOL
rmol news logo Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diusung oleh tiga partai politik yakni Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) didorong untuk tidak perlu bergabung ke dalam Koalisi Besar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, tiga partai politik itu, sudah memenuhi syarat ambang batas presiden atau presidential threshold (PT) 20 persen. Maka, KIB bisa mengusung calon presiden dan calon wakil presidennya sendiri tanpa harus bergabung dengan Koalisi Besar.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily menegaskan bahwa dorongan untuk KIB agar independen dan mampu mengusung calon presidennya sendiri merupakan spekulasi semata.

“Saya kira itu spekulasi politik ya. Masih harus dibahas para ketum partai terutama yang tergabung dalam koqlisi besar ini,” kata Ace di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (22/4).

Disinggung mengenai partai politik di KIB memprioritaskan pembentukan Koalisi Besar, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat ini mengatakan bahwa komunikasi politik lima partai yang tergabung dari KIB dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) sudah cukup rutin dilaksanakan.

Maka, tampak mustahil jika KIB berjalan sendiri tanpa bergabung dengan Koalisi Besar, terlebih wacana Koalisi Besar muncul dari Partai Golkar.

“Penjajakannya kan sudah dimulai. Jadi saya kira kalau dilihat dari dinamikanya pasti koalisi besar ini akan terus secara intens melakukan komunikasi,” demikian Ace.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA