Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Diusung, PDIP Diprediksi Gagal Seperti Mengusung Ahok dan Djarot di Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 23 April 2023, 01:48 WIB
Ganjar Diusung, PDIP Diprediksi Gagal Seperti Mengusung Ahok dan Djarot di Pilkada
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden/Ist
rmol news logo Pencapresan Ganjar Pranowo oleh PDI Perjuangan, diprediksi tidak berujung kemenangan. Justru, akan ada pengulangan sejarah kakalahan yang dilakukan dalam Pilkada di DKI Jakarta.

Direktur Political and Public Policy Studies, Jerry Massie menganalisa, keterpilihan Ganjar dalam Pilpres 2024 rendah, mengingat lawan politik yang akan muncul punya elektabilitas di atasnya.

“Akan ada tiga pilihan bagi publik. Saya kira PDIP akan kalah dalam pilpres 2024. Pasalnya kepemimpinan Ganjar di bawah standar dan di bawah perform,” ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (22/4).

Jerry mengutip hasil poling Indonesia Lawyers Club (ILC) Talk Show di Twitter, yang mencatat keterpilihan Anies Baswedan yang diusung Koalisi Perubahan mencapai 65 persen. Sementara keterpilihan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mencapai 19 persen.

“Dan hanya ada 16 persen yang mendukung Ganjar Pranowo dalam poling itu,” urainya.

Maka dari itu, Jerry memandang, PDIP sama saja melakukan bunuh diri mengusung Ganjar di Pilpers 2024, seperti yang dilakukan pada Pilkada sebelumnya dan menimpa dua orang kadernya.

“Ini kesalahan ketiga akan berimbas kekalahan sepetti dia memilih Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) di Pilkada DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Pilkada Sumut,” demikian Jerry menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA