Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasi PDIP Bisa Wujudkan Skema Lama Duet Ganjar-Erick

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 23 April 2023, 11:45 WIB
Deklarasi PDIP Bisa Wujudkan Skema Lama Duet Ganjar-Erick
Menteri BUMN, Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Deklarasi Ganjar Pranowo sebagai capres PDI Perjuangan akan menguatkan isu lama yang digaungkan sejumlah partai politik jelang Pilpres 2024, yakni merealisasikan pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Skema awalnya kan Ganjar-Erick. Kampanye itu sudah dari dulu, malah ada skenario Ganjar-Erick diusung dari KIB (Koalisi Indonesia Bersatu)," kata pengamat politik Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (24/4).

Salam satu partai politik yang menginginkan pasangan Ganjar-Erick adalah Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah disampaikan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dalam muktamar di Solo beberapa waktu lalu. Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan menyebut, Ganjar-Erick menjadi paket bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden 2024.

Merujuk jejak politik tersebut, Ujang menilai duet Gubernur Jawa Tengah dan Menteri BUMN tersebut peluangnya besar lantaran sudah mendapat dukungan partai politik lain.

"Ganjar didukung PDIP, ya bisa jadi ET (Erick Thohir) menjadi pertimbangan jadi cawapres Ganjar. Tapi tergantung PDIP, mau enggak? Kalau PDIP dan Jokowi mau, mungkin Ganjar-Erick (terealisasi)," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA