Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Diyakini akan Berusaha Melobi Prabowo jadi Cawapres Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 23 April 2023, 21:55 WIB
Jokowi Diyakini akan Berusaha Melobi Prabowo jadi Cawapres Ganjar
Kolase Ganjar Pranowo, Joko Widodo, Prabowo Subianto/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo diyakini akan banyak terlibat dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal yang paling realistis adalah mencari sosok calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo yang sudah resmi diusung PDI Perjuangan.

Pengamat politik Ujang Komarudin mencermati, Presiden Jokowi akan mendekati Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto agar mau menjadi cawapres Ganjar.

"Kemungkinan Jokowi yang melobi-lobi untuk bisa menentukan salah satu cawapresnya Ganjar. Jokowi mungkin punya cara atau andil untuk bisa melobi Prabowo dijadikan cawapres Ganjar," ujar Ujang kepada wartawan, Minggu (23/4).

Pandangan Ujang, kombinasi Ganjar dan Prabowo akan menguntungkan pemerintahan saat ini, bahkan di pemerintahan ke depan. Akan tetapi, kerja sama politik tersebut akan bergantung pada keputusan Prabowo.

"Kita tunggu jawabannya dari Prabowo ke depan, apakah akan mengalkulasi secara matang untuk maju menjadi capres, atau jadi cawapres Ganjar," ujarnya.

Soal potensi kemenangan, duet Ganjar-Prabowo ini akan kuat karena masing-masing mengantongi elektabilitas tinggi.

"Kalau Prabowo mau jadi cawapres Ganjar, potensi menangnya tinggi. Artinya ada 4 orang yang kuat, ada Jokowi, Megawati, Prabowo, dan Ganjar," tutup Ujang. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA