Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBNU Puji Kapolri Mampu Kawal Kelancaran Arus Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 24 April 2023, 09:16 WIB
PBNU Puji Kapolri Mampu Kawal Kelancaran Arus Mudik
Sekretaris Jenderal PBNU, Saifullah Yusuf/Net
rmol news logo Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memberikan apresiasi atas kinerja Polri dalam mengawal arus mudik lebaran 2023.

“Arus mudik tahun ini relatif lancar. Kami mengapresiasi kerja keras Pak Kapolri dan jajaran karena telah mengantisipasi dan memberikan guide panduan yang baik bagi pemudik,” kata Sekretaris Jenderal PBNU, Saifullah Yusuf dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (24/4).

Menurut Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf, salah satu indikator keberhasilan Polri yakni kebijakan contraflow dan one way di jalur dara tol lintas Jawa (Banten-Jawa Timur) yang mampu mengantisipasi kemacetan.

Selain itu, jalur-jalur alternatif juga disusun dan disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat sehingga kemacetan saat arus mudik kemarin bisa terkendali.

Melihat kesiagaan kepolisian saat arus mudik ini, Gus Ipul optimis arus balik nanti juga akan berjalan lancar. Meski begitu, Gus Ipul tak menampik ada kemacetan yang terjadi di beberapa titik.

“Saya melihat meski tahun ini pemudik yang terbesar namun kemacetan tidak begitu parah. Memang ada sedikit macet, tapi cepat terurai berkat kesiagaan aparat kepolisian. Selamat Pak Kapolri dan jajaran,” tutup Gus Ipul.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA