Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GP Ansor Anggap Erick Thohir Ideal Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 24 April 2023, 20:13 WIB
GP Ansor Anggap Erick Thohir Ideal Dampingi Ganjar di Pilpres 2024
Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas/Net
rmol news logo Indonesia memiliki banyak sosok muda berpengalaman yang mampu membawa bangsa dalam menghadapi tantangan ke depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sejumlah nama bahkan sudah disebut Presiden Joko Widodo pantas menjadi cawapres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Menko Polhukam Mahfud MD, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Kita bersyukur bangsa ini melahirkan banyak pemimpin mumpuni dan berintegritas seperti Pak Erick Thohir, Pak Sandiaga, Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil. Saya optimistis pada Pilpres 2024 mereka tepat jika diberi amanah dari rakyat untuk menjawab tantangan bangsa ini ke depan," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas kepada wartawan, Senin (24/4).

Senada dengan Presiden Jokowi, Gus Yaqut menilai sosok Erick Thohir pantas mendampingi Ganjar Pranowo untuk bertarung di Pilpres 2024. Erick yang juga kader Banser, kata Gus Yaqut, punya rekam jejak yang bagus di pemerintahan.

"Potensi dan keunggulan inilah yang sangat dibutuhkan bangsa Indonesia di tengah tantangan saat ini. Saya meyakini jika beliau maju bersama Pak Ganjar, maka jadi pasangan yang ideal karena ada chemistry dan bisa saling melengkapi," jelas Gus Yaqut.

Menurut Gus Yaqut, ada banyak kelebihan yang dimiliki Erick Thohir, baik di level nasional maupun internasional. Selama menakhodai BUMN, Erick juga  banyak membuat terobosan berani, seperti holdingisasi perusahaan milik negara dan menutup BUMN yang terus membebani negara.

"Kita semua bisa merasakan BUMN-BUMN sekarang makin sehat. Cara kerja berani melakukan terobosan besar inilah yang dibutuhkan Indonesia menghadapi tantangan ekonomi ke depan," sambungnya.

Selain Erick, Gus Yaqut yang juga Menteri Agama RI ini memandang sosok seperti Sandiaga hingga Ridwan Kamil bisa menjadi cawapres Ganjar. Mereka semua adalah sosok yang sudah terbukti mampu sebagai pemimpin.

"Seperti Pak Sandi juga ahli ekonomi dan taktis, demikian juga Pak Mahfud sosok pemimpin senior yang berani dan bersih," tutup Gus Yaqut. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA