Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Rapat di Jogja, PPP Kantongi Nama Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 25 April 2023, 17:51 WIB
Gelar Rapat di Jogja, PPP Kantongi Nama Capres
Rapat pengurus harian sekaligus rapat majelis partai PPP, di kediaman Plt Ketua Umum, Muhamad Mardiono, di Sleman, Yogyakarta/Ist
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat pengurus harian ke-17 sekaligus rapat majelis partai, di kediaman Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Menurut Muhamad Mardiono, rapat kali ini membahas dua hal. Pertama, terkait administrasi kelengkapan bakal calon legislatif (Bacaleg) dan diskusi soal calon presiden (Capres).

“Kami masuk ke dalam diskusi Capres. Semua diberi kesempatan berbicara, menyampaikan pendapat seluas-luasnya, hingga menghasilkan keputusan,” katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (25/4).

Dia juga mengungkapkan, hasil keputusan rapat pengurus harian kali ini langsung dilaporkan kepada majelis dan mahkamah partai yang juga menggelar rapat terpisah di tempat yang sama.

Selanjutnya keputusan itu dibawa ke dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas).

“Hasilnya sudah ada, tapi hasil akhirnya ada di Rapimnas, akan saya umumkan nanti. Insya Allah keputusan pengurus harian dan keputusan majelis partai merupakan representasi 80 persen, barangkali tinggal diputuskan di Rapimnas yang akan datang,” terangnya.

Meski mengaku sudah ada keputusan untuk Capres, Mardiono masih enggan mengungkapkan kepada publik.

“Keputusan diumumkan di Rapimnas. Ini konstitusi bagi PPP, yang harus ditaati seluruh kader di Indonesia, termasuk perwakilan di luar negeri,” pungkasnya.

Menurut rencana, Rapimnas akan dilaksanakan bersama seluruh ketua wilayah se-Indonesia, juga di kediaman Mardiono.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA