Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Hargai Sikap PPP Dukung Ganjar Pada Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 26 April 2023, 19:04 WIB
PAN Hargai Sikap PPP Dukung Ganjar Pada Pemilu 2024
Saleh Partaonan Daulay/Net
RMOL. Partai Amanat Nasional (PAN) menghormati keputusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Bacapres) pada Pemilu 2024.

Sebab, dukungan itu bagian dari independensi PPP sebagai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Parpol lain tentu tidak bisa mengintervensi PPP.

“PAN tentu sangat menghargai keputusan PPP,” kata Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/4).

Menurut Saleh, PPP sangat berharap agar PAN dan Golkar bisa mendukung Ganjar Pranowo seperti PPP.

“Kalau di KIB, PPP sendiri sangat berharap agar PAN dan Golkar bisa bergabung untuk mendukung Ganjar,” kata Saleh lagi.

Saleh menyebut, deklarasi dukungan partai berlambang Kabah terhadap Ganjar Pranowo itu sudah dikomunikasikan dengan anggota KIB lainnya.

“Karena itu, tidak ada yang harus dipersoalkan. Ke depan seperti apa, ya kita lihat saja nanti,” tuturnya.

Mengenai kapan PAN akan mengusung Capres atau Cawapres, termasuk apakah akan tetap bersama di dalam KIB atau malah bergabung dengan koalisi lain, Ketua Fraksi PAN DPR RI itu menyatakan tinggal menunggu waktu yang tepat.

"Prinsipnya, PAN pasti akan mengumumkan calonnya. Malah, PAN sudah lebih dahulu komunikasi lintas partai. Tinggal menunggu waktu yang tepat saja. PAN tentu sangat senang jika tetap bersama dengan partai-partai yang bergabung di dalam KIB,” demikian Saleh.

Seperti diberitakan, PPP resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Bacapres) untuk Pemilu 2024 nanti.

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, PPP memutuskan Bapak Haji Ganjar pranowo sebagai calon Presiden RI pada pemilihan umum presiden tahun 2024 yang akan datang,” kata Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, yang disiarkan secara Daring dari Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA