Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Menangkan Ganjar, GPK Jatim Usulkan Sejumlah Kader Nahdliyin sebagai Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 27 April 2023, 13:27 WIB
Siap Menangkan Ganjar, GPK Jatim Usulkan Sejumlah Kader Nahdliyin sebagai Cawapres
Ketua Gerakan Pemuda Kakbah Jawa Timur, Gus Edo, dan kader GPK Jatim/Ist
rmol news logo Deklarasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia 2024-2029, membuat mesin partai berlambang Kakbah ini kembali bergelora. Beberapa kader Nahdliyin pun disodorkan untuk mendampingi Ganjar.

"Kami kader GPK siap memenangkan Ganjar sebagai calon presiden yang diusung oleh PPP. Dengan segala hormat kami akan terjun menyuarakan Ganjar hingga ke akar rumput sebagai capres yang diusung PPP," kata Ketua Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) Jawa Timur, H Mujtahidur Ridho.

Menurut dia, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang santun dan mempunyai rekam jejak bagus. Ganjar dinilai konsisten dalam perjuangan melawan radikalisme, mempunyai banyak prestasi, dan sukses memimpin Jawa Tengah.

"Pilihan tepat bagi PPP mengusung Ganjar sebagai Presiden. Karena Ganjar mempunyai sejarah panjang dengan PPP di Jawa Tengah. Apalagi saat ini beliau memimpin Jawa Tengah dengan kader PPP," ujar Gus Edo, panggilan akrabnya, dikutip Kantor Berita RMOJatim, Kamis (27/4).

Melihat antusiasme seluruh kader GPK di Jawa Timur, Gus Edo berharap kader Nahdliyin dan tokoh-tokohnya bisa berkolaborasi dalam wadah besar untuk kepentingan Indonesia di masa mendatang, menuju Indonesia Emas 2045.

"Saya meyakini banyak kader potensial yang siap memimpin bangsa ini. Dan saya berharap kader Nahdliyin bisa menjadi pasangan yang ideal untuk Pak Ganjar dalam suksesi Pemilu 2024 mendatang," ujarnya.

Ia lantas menyebut kader-kader Nahdlatul Ulama layak disandingkan atau dijodohkan dengan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon wakil presiden. Antara lain Mahfud MD, Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, dan Gus Yaqut. Di luar kader Nahdliyin yang selaras dengan perjuangan Ganjar, juga ada Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno.

"Intinya GPK Jatim siap berkolaborasi memenangkan Ganjar sebagai Presiden RI 2024-2029. Dan kader GPK mendorong beliau-beliau mendampingi Pak Ganjar, karena kredibilitas dan integritas sudah teruji," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA