Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kriteria Cawapres Ganjar, Hasto Singgung Chemistry Mega-Hamzah Haz

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 27 April 2023, 19:10 WIB
Kriteria Cawapres Ganjar, Hasto Singgung Chemistry Mega-Hamzah Haz
Hasto Kristiyanto didampingi sejumlah fungsionaris PDI Perjuangan/RMOL
rmol news logo Calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo hingga kini masih teka teki.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, merujuk ihwal pengalaman hidup berbangsa dan bernegara pada era duet kepemimpinan Soekarno-Hatta.

Menurutnya, Soekarno-Hatta merupakan dwi tunggal yang tidak tergantikan. Atas dasar itu, PDIP menginginkan calon presiden dan calon wakil presiden dengan chemistry yang sama.

"Kita lihat kesesuaian, saling melengkapi, bahkan ketika Bu megawati "dijodohkan" MPR untuk bertemu pak Hamzah Haz, Bu Mega bicara, bahwa presiden dan wakil presiden itu satu kesatuan kepemimpinan," kata Hasto, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

"Jika salah satu batuk, yang lain ikut batuk," imbuhnya.

Hasto juga menceritakan ihwal Megawati yang berpesan kepada Hamzah Haz sebelum memutuskan sebagai Capres, minta diberi kode.

"Kemudian Bu Mega berpesan, pak Hamzah kalau saya memimpin sidang, sebelum ketok palu kalau ada sesuatu yang kurang berkenan, tolong dikasih kode," katanya.

Hal itu, sambungnya, menunjukan kesatupaduan kepemimpinan yang luar biasa. Atas dasar itu, PDIP menilai Capres dan Cawapres harus memiliki chemistry yang baik.

"Wapres itu tugasnya membantu presiden sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, sehingga perannya sangat penting, untuk itu kesatupaduan menjadi hal yang sangat penting," demikian  Hasto.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA