Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hingga Hari Kamis, Jasa Marga Catat 50 Persen Kendaraan Pemudik Belum Mengarah ke Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 28 April 2023, 01:32 WIB
Hingga Hari Kamis, Jasa Marga Catat 50 Persen Kendaraan Pemudik Belum Mengarah ke Jakarta
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi/Net
rmol news logo Jasa Marga mencatat hingga Kamis (27/4), masih ada sekitar 55,8 persen kendaraan yang belum kembali ke Jakarta melalui Tol Trans Jawa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk menghindari melakukan perjalanan balik pada Minggu (30/4)dan Senin (1/5) yang diprediksi menjadi puncak arus balik kedua.

“Kita masih ada 5 hari lagi sampai dengan tanggal 1 Mei 2023 nanti untuk menjaga kelancaran arus balik. Karena masih ada Lebaran Kupat di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Madura yang jatuh di hari Minggu (30/4) nanti,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangan tertulis.

Hal ini, kata Budi Karya, tentu akan menambah jumlah pergerakan kendaraan dan berpotensi terjadi kemacetan total jika dibiarkan.

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan perjalanan balik mulai hari ini, Kamis (27/4) hingga Sabtu (29/4) untuk menghindari kepadatan di puncak arus balik pada hari Minggu (30/4) dan Senin (1/5).

“Selama tiga hari ini, Jasa Marga memberikan diskon tarif tol 20 persen. Manfaatkan tiga hari ke depan untuk perjalanan balik, jangan di hari Minggu atau Senin,” terangnya

Dengan adanya diskon itu, Budi Karya berharap, penanganan arus balik bisa sebaik apa yang dilakukan pada arus mudik.

“Kalau ini berjalan lancar hingga tanggal 1 Mei nanti, insyaAllah harapan mudik yang aman dan berkesan ini bisa terwujud,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA