Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung Dampingi Ganjar di Pilpres 2024, Gus Yaqut Komitmen Tegak Lurus pada Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 28 April 2023, 04:58 WIB
Didukung Dampingi Ganjar di Pilpres 2024, Gus Yaqut Komitmen Tegak Lurus pada Jokowi
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/Net
rmol news logo Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memilih untuk fokus bekerja membantu presiden Joko Widodo di Kabinet Indonesia Maju, daripada maju berkontestasi di Pilpres 2024.

Penegasan Gus Yaqut tersebut, disampaikan merespons banyaknya dukungan kepadanya untuk dipasangkan dengan bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo.

Dukungan terakhir antara lain disampaikan oleh Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI).

"Sampai detik ini yang ada dalam benak saya adalah bagaimana mengemban amanah yang diberikan oleh Bapak Presiden Jokowi sebagai menteri agama dengan sebaik-baiknya," kata Yaqut dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (27/4).

Yaqut mengatakan, sebagai anggota kabinet, dirinya hanya tegak lurus kepada Presiden Jokowi, serta tidak pernah memikirkan cawapres atau target politik lainnya

Sebagai bentuk komitmennya untuk totalitas membantu Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatan, Yaqut bahkan memutuskan untuk tidak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pileg 2024.

Dia mengakui, tidak mudah untuk membuat keputusan ini. Namun, karena diniatkan ingin mengabdi kepada negara dengan sepenuh hati, pilihan ini dianggapnya sebagai opsi terbaik.

"Saya hanya ingin fokus dan tidak terbagi-bagi. Sejak awal ketika diberi mandat ini oleh Presiden Jokowi pada Desember 2020, saya pribadi sudah berjanji akan totalitas mengemban tugas dari Presiden sebagai Menag sampai akhir," pungkas Yaqut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA