Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Usung Ganjar, Jalan Bobby Nasution Jadi Cagub Sumut 2024 Akan Mulus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 28 April 2023, 14:19 WIB
PDIP Usung Ganjar, Jalan Bobby Nasution Jadi Cagub Sumut 2024 Akan Mulus
Bobby Nasution menjamu Ganjar Pranowo makan durian saat berkunjung ke Kota Medan beberapa waktu lalu/Net
rmol news logo Keputusan PDI Perjuangan mengusung Ganjar Pranowo menjadi bakal calon presiden 2024 dinilai tidak lepas dari dukungan langsung yang ditunjukkan oleh Presiden Joko Widodo terhadap sosok yang masih menjabat Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Dukungan Jokowi ini pun akan berdampak positif terhadap keluarganya yang saat ini menjadi kepada daerah. Salah satunya tentu saja Walikota Medan, Bobby Nasution.

Menurut pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Dr Arifin Saleh Siregar, pengumuman nama Ganjar oleh PDIP akan memberikan pengaruh langsung pada dinamika politik di daerah berkaitan dengan sosok yang akan diusung pada 2024, baik untuk pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati/walikota.

“Saya kira itu juga akan berpengaruh di Sumatera Utara, terkhusus di Kota Medan di mana Bobby Nasution saat ini menjabat sebagai Walikota,” kata Arifin, saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLSumut
Pengaruh dari dinamika politik di pusat tersebut, lanjut Arifin, berkaitan dengan munculnya berbagai prediksi yang menyebut Bobby Nasution akan ikut meramaikan pertarungan Pilgub Sumut 2024 mendatang. Sang menantu Presiden Jokowi ini ramai disebut akan maju menjadi calon gubernur.

“Saya kira, jalan Bobby Nasution menuju calon gubernur tersebut akan mulus. Apalagi jika Ganjar Pranowo pada akhirnya nanti memenangkan Pilpres 2024,” ujarnya.

Bobby Nasution menjadi salah satu nama yang kerap muncul berkaitan dengan isu Pilgub Sumut 2024. Selain Bobby, ada nama Edy Rahmayadi maupun Musa Rajekshah yang notabene saat ini masih menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur. Selain itu, juga ada nama Kabareskrim Agus Andrianto.

“Memang itu masih dinamis, tapi kalau ditarik dari berbagai faktor politis, saya kira Bobby Nasution memiliki kans besar mendapat dukungan PDIP untuk maju di Pilgubsu 2024,” demikian Arifin Saleh Siregar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.