Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahira Idris Ingin Pilpres Diikuti Empat Pasang Capres-Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 28 April 2023, 16:43 WIB
Fahira Idris Ingin Pilpres Diikuti Empat Pasang Capres-Cawapres
Anggota DPD RI Fahira Idris/Net
rmol news logo Saat ini sudah ada dua bakal calon presiden (bacapres) yang akan berlaga pada Pemilu 2024 yakni Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dan Ganjar Pranowo dari PDI Perjuangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil DKI Jakarta, Fahira Idris, mendorong agar partai politik lainnya segera mendeklarasikan jagoannya.

"Pilpres 2024 publik ingin disajikan lebih dari dua pasang capres," kata Fahira Idris melalui keterangan resminya, Jumat (28/4).

Alasannya, selain ingin lebih banyak alternatif pilihan, publik menyadari bahwa bangsa sebesar Indonesia pasti memiliki banyak calon pemimpin  potensial yang berintegritas dan rekam jejak baik.

"Sangat tidak masuk akal dan jauh dari rasionalitas serta rasa keadilan jika bangsa sebesar Indonesia, rakyatnya ‘dipaksa’ hanya memilih dua pasang capres," tegas Senator Jakarta itu.

Belajar dari pengalaman 2014 dan 2019, dua pasang capres melahirkan banyaknya gesekan dan polarisasi. Maka Pemilu 2024 diharapkan menghadirkan lebih dari dua pasang capres.

"Jika Pilpres 2024 ini bisa menghadirkan empat pasang capres maka akan lebih baik lagi,” tandas Fahira. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA