Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jauh di Bawah Erick dan AHY, Puan Cawapres Nomor Tujuh Versi Poltracking

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 28 April 2023, 22:28 WIB
Jauh di Bawah Erick dan AHY, Puan Cawapres Nomor Tujuh Versi Poltracking
Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha/Net
rmol news logo Tokoh publik yang masih menjabat di pemerintahan, baik di pusat dan daerah turut masuk radar pencalonan wakil presiden 2024. Bahkan sejumlah nama pensiunan pun ikut masuk radar survei yang digelar Poltracking Indonesia.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha memaparkan, lima besar cawapres elektabilitas tertinggi masih diisi nama-nama populer.

Seperti Erick Thohir di urutan pertama dengan elektabilitas 17,1 persen, Sadiaga Uno 15,5 persen, Ridwan Kamil 13,5 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 7,7 persen, dan Mahfud MD 7,8 persen.

Di bawah lima nama tersebut, ada figur yang bahkan sudah terwacanakan sebagai capres 2024.

“Di urutan keenam ada Ibu Khofifah yang mendapat keterpilihan 6,8 persen. Disusul Mba Puan Maharani 3,5 persen, Airlangga 3,1 persen, Cak Imin 3,0 persen, dan mantan Panglima TNI, Andika Perkasa 2,5 persen,” kata Hanta dalam rilis survei Poltracking Indonesia, yang digelar virtual, Jumat (28/4).

Survei Poltracking dilakukan dengan mewawancarai 1.220 responden secara tatap muka dari seluruh wilayah Indonesia. Mereka disurvei dengan metode multistage random sampling.

Margin of error survei ini tercatat sebesar kurang lebih 2,9 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA