Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Poling 24 Jam RMOL: Prabowo-Anies Sementara Raup 51 Persen, Ganjar-Sandi 6 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 29 April 2023, 09:31 WIB
Poling 24 Jam RMOL: Prabowo-Anies Sementara Raup 51 Persen, Ganjar-Sandi 6 Persen
Kolase Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno/Repro
rmol news logo Dinamika politik Tanah Air menuju pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 kian menghangat setelah sejumlah nama mulai dideklarasikan partai politik sebagai bakal calon presiden (capres).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Terbaru, partai pemenang Pemilu 2019, PDI Perjuangan sudah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bacapres. Deklarasi ini diikuti dengan PPP dan PSI yang menyatakan dukungan kepada sosok Gubernur Jawa Tengah itu.

Deklarasi Ganjar ini melengkapi nama-nama yang sebelumnya sudah diusung parpol, seperti Anies Baswedan yang didukung Nasdem, Demokrat, dan PKS, serta Prabowo Subianto yang didukung di internal Gerindra.

Mencermati perkembangan kekinian, Kantor Berita Politik RMOL melakukan poling untuk mewadahi kecenderungan masyarakat, khususnya warganet pengguna akun media sosial Twitter dalam memilih pasangan capres dan cawapres yang punya kans untuk bertarung di 2024.

Pada Poling 24 jam yang dimulai sejak Jumat (28/4) pukul 10.59 WIB, Kantor Berita Politik RMOL menyuguhkan dua pasang capres-cawapres yang berpotensi maju pada tahun depan. Mereka adalah Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto-Anies Baswedan.

Terhitung Sabtu (29/4) pukul 09.29 WIB, total sementara suara yang masuk sebanyak 282 warganet.

Dari total sementara suara masuk, sebanyak 51 persen memilih pasangan Prabowo-Anies Baswedan.

Sementara, perolehan suara pasangan Ganjar-Sandiaga terpaut jauh, yaitu hanya mendapat 6 persen dari total 282 pemilik suara. Adapun yang memilih "Tidak Tahu" cukup besar, yakni sebanyak 42,6 persen.

Redaksi tidak menggunakan metode survei yang umumnya digunakan dalam survei politik berbagai lembaga survei yang dikenal luas masyarakat. Selain unggahan Twiter, redaksi juga mempromosikan poling ini menggunakan berbagai kanal yang dimiliki untuk menjaring sebanyak mungkin pendapat masyarakat pembaca.

Selain dua pilihan capres dan cawapres yang dijaring, redaksi tidak menutup kemungkinan ada tokoh-tokoh lain yang diharapkan tampil di tahun 2024 dan tidak masuk dalam daftar ini. Untuk itu, redaksi memberi kesempatan kepada pembaca memilih pasangan lain melalui kolom komentar atau reply. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA