Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Buka Kemungkinan KIB Belok Bergabung dengan PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 29 April 2023, 15:31 WIB
PPP Buka Kemungkinan KIB Belok Bergabung dengan PDIP
Ketua Umum partai politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)/Net
rmol news logo Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas PPP, Golkar, dan PAN berpeluang gabung dengan PDI Perjuangan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai bacapres 2024.

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi mengatakan, kemungkinan itu bisa terjadi jika musyawarah di KIB tidak mencapai mufakat dalam penentuan capres yang diusung.

"Tiga ketum partai ini berembuk di KIB. Kalau ternyata (pilihan) capresnya sama (dengan PDIP), ya tidak menutup kemungkinan KIB bergabung dengan koalisi PDIP sebagaimana disampaikan oleh Pak Airlangga, KIB plus-plus," kata Awiek sapaan akrab Achmad Baidowi dalam diskusi virtual bertajuk “Tiki-Taka Koalisi Capres 2024”, Sabtu (29/4).

Meski begitu, Awiek menyebut Partai Golkar masih mendukung pencapresan ketua umumnya, yakni Airlangga Hartarto. Sementara PPP mendukung Ganjar dan PAN belum menentukan sikap.

"Sekarang, kami dengan KIB masih solid. Kan masih lama pendaftaran capres itu, masih banyak yang bisa diupayakan," tutup Awiek. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA