Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo dan Yusril Bertemu di Batusangkar, Singgung Peluang PBB Gabung Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 29 April 2023, 16:48 WIB
Prabowo dan Yusril Bertemu di Batusangkar, Singgung Peluang PBB Gabung Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra/Ist
rmol news logo Dua tokoh nasional yang masing-masing punya kans untuk maju pada pencalonan Pilpres 2024, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra secara bersama-sama mengadakan kegiatan di Batusangkar, Sumatera Barat, Sabtu dan Minggu 28-29 April 2023.

Hari ini keduanya tampil dalam pengukuhan gelar Datuk Rajo Basa kepada Sekjen PBB yang juga Wamennaker Afriansyah Noor di Istana Besar Pagaruyung yang dihadiri sekitar 12.000 warga masyarakat.

Dalam upacara “Melawehkan Gala” di Istana Pagaruyung itu berlansung sekitar 3 jam yang dihadiri oleh pejabat daerah, beberapa anggota DPR RI dan DPD, ninik mamak, cerdik pandai dan para ulama serta tokoh-tokoh Minangkabau.

Di sela-sela acara itu, Yusril mendapatkan pertanyaan awak media mengenai apakah PBB akan bergabung dengan Prabowo yang akan maju sebagai bakal capres (bacapres) pada Pilpres 2024.

Pertanyaan itu dijawab Yusril dengan mengatakan, terbuka lebar kemungkinan bagi PBB dirinya untuk bergabung dengan Gerindra yang mengusung Prabowo.

“Politik kita sedang dinamis dengan eskalasi yang tinggi pasca PDIP mengumumkan capresnya. Segalanya akan kami bahas internal kami sendiri, dan secara eksternal dengan Pak Prabowo sendiri,” kata Yusril.

Kehadiran Prabowo dan Yusril masih akan dilanjutkan malam ini dan besok, Minggu (30/4).

Keduanya akan tampil dalam acara Pacuan Kuda di Batusangkar yang akan melibatkan banyak warga masyarakat pencinta olahraga tersebut.

Prabowo akan kembali ke Jakarta Minggu sore. Sementara Yusril masih akan meneruskan kegiatan temu kader dengan warga PBB Sumbar sampai Senin (1/5).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA