Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pendamping Ganjar, PDIP: GP Ansor Usulkan Erick Thohir Hingga Mahfud MD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 29 April 2023, 20:50 WIB
Soal Pendamping Ganjar, PDIP: GP Ansor Usulkan Erick Thohir Hingga Mahfud MD
Masinton Pasaribu/Net
rmol news logo PDI Perjuangan mendapatkan banyak usulan untuk bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Salah satu usulan itu datang dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Mereka mengusulkan tokoh seperti Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Menko Polhukam Mahfud MD.

Demikian diungkapkan Politikus PDIP Masinton Pasaribu dalam diskusi Polemik bertajuk “Tiki-Taka Koalisi Capres 2024” yang disiarkan secara daring, pada Sabtu (29/4).

“Ada (usulan) dari kalangan teman-teman dari Ansor. Yaa ada Mas Sandi, Mas Erick kalau enggak salah, nama Pak Mahfud,” ungkap Masinton.

Masinton menuturkan, partai banteng moncong putih berpandangan bahwa capres dan cawapres ini dia adalah satu kesatuan, yang harus bisa saling bekerja sama dan melengkapi.

“Artinya dia memiliki kesamaan chemistry lah. Sehingga dalam aspek kepemimpinan ya dia tidak berjalan sendiri-sendiri, tapi berjalan beriringan seperti itu,” tuturnya.

Atas dasar itu, penentuan bacawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo masih terus didalami oleh partai.

Sebab, lanjut Masinton, pengalaman PDIP itu selalu karekteristik perjuangannya dia tidak berjuang sendiri, sebagai representasi dari kaum nasionalis maka dalam proses membangun bangsa ini mengedepankan kerja sama atau gotong royong.

“Dalam sejarahnya sebelum PDI Perjuangan, orde baru masih PDI, dengan kalangan Nahdliyyin, Muhammadiyah, bukan hal yang baru untuk kerja sama,” demikian Masinton.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA