Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daripada Komentar Capres-Cawapres, Kader GP Ansor Minta Gus Yaqut Fokus pada Tugas Menag

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 29 April 2023, 21:32 WIB
Daripada Komentar Capres-Cawapres, Kader GP Ansor Minta Gus Yaqut Fokus pada Tugas Menag
Kader Gerakan Pemuda Ansor Nailil Ghufron Khanif/Net
rmol news logo Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas diminta fokus menjalankan tugasnya sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju, daripada sibuk berkomentar soal pasangan capres dan cawapres.

Hal tersebut disampaikan kader Gerakan Pemuda Ansor Nailil Ghufron Khanif. Dia meminta Gus Yaqut yang juga Ketua Umum GP Ansor untuk tidak terlibat terlalu jauh dalam konstalasi politik nasional.

"Kami sarankan Gus Menteri fokus saja pada pekerjaan di Kementerian Agama yang masih menumpuk. Fokus kerja, sebagaimana slogan Pak Jokowi selaku pemimpin tertinggi,” ujar Ghufron dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/4).

Ghufron mengatakan, biarlah masalah capres-cawapres 2024 menjadi urusan pimpinan partai politik. Sementara, dia sebagai berkerja sesuai tugas.

“Ndak usah lah ikut-ikut sibuk mencocok-cocokkan capres cawapres, itu sudah ada ranahnya sendiri. Kalau menteri semua sibuk main politik nanti tugasnya keteteran. Kasian presiden,” tuturnya.

Belakangan, Gus Yaqut mendorong duet Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

Dalam unggahan di Instagram @gusyaqut, pada Kamis (27/4), dia memperlihatkan foto kebersamaan Prabowo dan Airlangga.

“Jika beliau berdua berpasangan pada Pilpres 2024 nanti, saya kok merasa kontestasi akan sangat kompetitif,” kata Gus Yaqut.

Dia yakin, majunya Prabowo dan Airlangga akan membuat demokrasi Indonesia lebih baik. Namun, dia menyadari situasi politik sangat dinamis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA