Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya 9 Keunggulan, TGB Bisa Bantu Ganjar Kalahkan Pamor Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 30 April 2023, 02:21 WIB
Punya 9 Keunggulan, TGB Bisa Bantu Ganjar Kalahkan Pamor Anies
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi/Net
rmol news logo Dikenal sebagai tokoh muda nasional yang religius, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, sangat pantas mendampingi bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, pada Pilpres 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian pandangan pemerhati sosial politik, Sugiyanto, melalui keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (29/4).

"TGB juga hafiz Quran. Duet Ganjar-TGB berpeluang kalahkan pamor Anies Baswedan," kata Sugiyanto.

Selain itu, Sugiyanto berpendapat, setidaknya TGB memiliki sembilan keunggulan untuk mendampingi Ganjar ketimbang tokoh-tokoh lainnya.

"Pertama, Ganjar Pranowo adalah tokoh muda nasionalis. Dengan demikian pasangan cawapres yang cocok tentu tokoh muda religius. Duet Ganjar-TGB diyakini mampu melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin," terang Sugiyanto.

Kedua, kekuatan politik di DPR RI terdiri dari partai politik nasionalis dan religius. Demi kepentingan rakyat dan memajukan Indonesia, maka dua kekuatan ini harus dipadukan. Sehingga tepat bila Ganjar-TBG dianggap sebagai representasi dari kekuatan tokoh muda nasionalis-religius.

Ketiga, TGB dapat dianggap satu-satunya pemimpin muda di Indonesia yang Hafiz atau hafal Al Quran dengan arti, makna, dan tafsirannya.

Keempat, TGB merupakan ulama besar yang berkaliber internasional dan tokoh agama yang sangat dihormati di dalam maupun luar negeri. TGB adalah alumni Gontor. Kemudian menamatkan pendidikan S1 hingga S3 di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.

Kelima, TGB memiliki pengalaman politik yang sama dengan Ganjar Pranowo, yakni sebagai anggota DPR RI. TGB pernah menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI masa jabatan 2004-2009 dari Partai Bulan Bintang yang membidangi masalah pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, kesenian, dan kebudayaan.

Keenam, TGB memiliki pengalaman yang sama dengan Capres PDIP Ganjar Pranowo sebagai gubernur 2 periode. TGB adalah mantan Gubernur NTB 2 periode.

Ketujuh, TGB adalah gubernur yang berprestasi karena memiliki segudang penghargaan.

Kedelapan, saat ini TGB merupakan Ketua Harian Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Partai besutan pengusaha sukses Hary Tanoesoedibjo ini diyakini akan mendukung penuh bila TGB menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo.

Kesembilan, selama kariernya, TGB memiliki track record yang komplet, ulama sekaligus umara.

"Dengan sembilan keunggulan itu TGB akan mampu menarik dukungan masyarakat religius," demikian Sugiyanto. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA