Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Sambut Gembira Elektabilitas Erick di Poltracking Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 30 April 2023, 11:17 WIB
PAN Sambut Gembira Elektabilitas Erick di Poltracking Indonesia
Erick Thohir diapit Zulkifli Hasan dan Eko Patrio/Ist
rmol news logo Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, menyambut gembira hasil survei Poltracking Indonesia yang memperlihatkan elektabilitas Erick Thohir paling tinggi pada bursa calon wakil presiden (Cawapres).

Menurut Eko, hasil survei itu menjadi motivasi tersendiri bagi partai berlambang matahari.

"Naiknya elektabilitas Erick Thohir itu jadi motivasi bagi PAN untuk terus konsolidasi, mendorong Erick menjadi Cawapres," kata Eko, kepada wartawan, Minggu (30/4).

Dia juga mengatakan, Erick Thohir memang tidak bisa dikesampingkan. Sebagai tokoh muda, dia sangat mudah masuk segmen pemilih milenial.

"Sebagai public figure, saya melihat Erick juga sosok yang mudah ngeblend dengan segala kalangan, khususnya anak muda Gen Z. Sosok ini yang dibutuhkan untuk menyerap aspirasi anak-anak muda yang akan menghadapi bonus demografi 2045 nanti," imbuh anggota Komisi VI DPR RI itu.

Soal dengan siapa Erick pantas disandingkan, Eko memandang tokoh yang pas didampingi Ketua Umum PSSI adalah Ganjar Pranowo, yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah.

"Secara lebih spesifik, Erick Thohir menjadi sosok yang tepat mendampingi Ganjar, karena sisi teknokratis dan profesionalisme Erick di bidang ekonomi, dengan rekam jejak yang panjang," tandasnya.

Pada rilis lembaga survei Poltracking Indonesia, Jumat (28/4), elektabilitas Erick Thohir tertinggi dalam simulasi 20 dan 10 nama Cawapres. Erick Thohir berada di angka 16,3 persen untuk simulasi 20 nama, sedangkan pada simulasi 10 nama ada di angka 17,1 persen.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA