Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Perjalanan Politik, Wiranto Puji Prabowo Soal Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 01 Mei 2023, 19:40 WIB
Bahas Perjalanan Politik, Wiranto Puji Prabowo Soal Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal TNI (Purn) Wiranto, di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin petang (1/5)/RMOL
rmol news logo Kesamaan juang dalam merintis karir politik menjadi materi pembicaraan Ketua Umum Partai Gerindra, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Hal tersebut terjadi dalam sebuah pertemuan di kediaman Prabowo, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin petang (1/5).

Wiranto adalah yang mengetengahkan soal kesamaan perjuangan politik, antara dirinya yang pernah menjabat Panglima TNI dengan Prabowo yang pernah menjabat Danjen Kopassus.

"Tanpa saya sadari, saya dengan Pak Prabowo memiliki nasib yang sama, kecuali hubungan TNI karena lulusan Akmil, kita beda angkatan," ujar Wiranto dalam pertemuan yang bisa diliput langsung oleh awak media.

Lebih jauh lagi, Wiranto menyebutkan kesamaannya dengan Prabowo dalam merintis karir politik. Mengingat, pada masa sebelum Reformasi, keduanya sama-sama bernaung di Partai Golkar.

"Masih pengalaman sama, saya bikin partai, beliau bikin partai (usai Reformasi). Saya bikin Hanura, beliau (Prabowo) Gerindra," urainya.

Saat pertama kali Hanura eksis di dunia politik, Wiranto mengemukakan, Gerindra juga mulai meraup dukungan dari pemilih. Di saat itulah dinamika antar dua parpol ini terjadi.

"Selalu salip-salipan dalam konteks survei," katanya disambut gelak tawa elite Gerindra yang hadir mendampingi Prabowo.

Namun, melihat kondisi politik sekarang ini, Wiranto menaruh rasa kagum kepada Menteri Pertahanan itu. Lantas, ia memberikan pujian mengenai Gerindra.

"Tidak mudah bikin partai dari nol membuat partai berjuang terus, senang Gerindra lolos ya, di satu posisi yang sangat terhormat," demikian Wiranto menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA