Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo ke Wiranto: Kalau Sampai ke Sini Berarti Ingin jadi Sahabat Sejati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 01 Mei 2023, 21:05 WIB
Prabowo ke Wiranto: Kalau Sampai ke Sini Berarti Ingin jadi Sahabat Sejati
Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Ketua Wantimpres Wiranto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang/RMOL
rmol news logo Kehadiran Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal TNI (Purn) Wiranto, ke Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin petang (1/5), disambut Ketua Umum Partai Gerindra, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto dengan tangan terbuka.

Prabowo menyampaikan apresiasinya kepada Wiranto yang sudah bersedia hadir di kediamannya yang berada di atas bukit Hambalang ini.

"Saya berterima kasih mewakili dari keluarga besar Gerindra," ujar Prabowo saat menerima Wiranto dalam sebuah ruangan yang disekelilingnya dipenuhi buku-buku, dalam kawasan Padepokan Garuda Yaksa.

Menurut mantan Danjen Kopassus itu, perjalanan Wiranto ke Hambalang tidak dekat. Sehingga, ia meyakini ada satu tekad yang dibawa oleh mantan Panglima TNI era Orde Baru tersebut.

"Kalau (Wiranto) mau sampai kesini, berarti niatnya benar-benar ingin menjadi sahabat sejati," ucap Prabowo disambut tepuk tangan elite Gerindra dan rombongan Wiranto yang hadir dalam ruangan.

Setelah itu, Prabowo sempat menceritakan cikal bakal dibangunnya Padepokan Garuda Yaksa kepada Wiranto.

"Ini kita sebut sebagai padepokan, karena disini sebenarnya adalah tempat pendidikan. Jadi kita di sini bisa menerima kurang lebih, biasanya sampai dengan pernah 1.200 siswa kader di sini," urainya.

Setelah menjabarkan lebih jauh lagi peranan Padepokan Garuda Yaksa untuk masyarakat sekitar Hambalang, seperti pengembangan pertanian dan peternakan, Prabowo juga mengungkapkan rasa bahagianya disambangi Wiranto, seraya menyampaikan harapannya.

"Jadi intinya Pak Wiranto dan kawan-kawan, kami sangat gembira, sangat senang. Kami ingin mengajak sebetulnya semua potensi untuk bisa kita bekerja sama. Kita bisa menggabungkan semua potensi untuk kebaikan bangsa dan negara kita," katanya

"Intinya itu, kami sangat welcome, sangat terbuka," demikian Prabowo menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA