Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan Prabowo-Wiranto Menunjukkan Militer Solid Jelang Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 02 Mei 2023, 19:24 WIB
Pertemuan Prabowo-Wiranto Menunjukkan Militer Solid Jelang Pilpres 2024
Pertemuan antara Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal TNI (Purn) Wiranto, dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto/RMOL
rmol news logo Pertemuan antara Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal TNI (Purn) Wiranto, dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memberikan gambaran tentang kekompakan satu kelompok yang bersiap menghadapi Pilpres 2024.

Pengamat politik dari Citra Institute, Efriza menilai, pertemuan antara Prabowo dengan Wiranto yang berkunjung ke Padepokan Garuda Jaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin kemarin (1/5), menunjukan adanya dukungan pada figur dari kalangan militer pada Pilpres 2024.

"Kehadiran Wiranto menemui Prabowo, juga menunjukkan saat ini hanya Prabowo seorang diri dalam Pilpres yang merepresentasikan figur dari militer," ujar Efriza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (2/5).

Ia menerangkan, representasi dukungan kelompok militer kepada Prabowo bukan sekali ini terjadi. Pasalnya, selain Wiranto ada sejumlah purnawirawan TNI yang juga bertemu dengan mantan Danjen Kopassus itu.

"Prabowo juga bukan saja melakukan pertemuan dengan Wiranto tetapi juga dengan beberapa sesepuh TNI seperti Jendral TNI (Purn) Try Sutrisno, lalu bertemu dengan Agum Gumelar dan Hendropriyono," tuturnya.

Maka dari itu, dosen ilmu pemerintahan Universitas Sutomo ini menyimpulkan, Prabowo sedang menunjukan kekuatan yang ia punya untuk menghadapi Pilpres 2024.

"Pertemuan dengan purnawirawan TNI ini juga menunjukkan militer solid mendukung Prabowo," demikian Efriza menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA