Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Minta Bekingan Wiranto Supaya Menangi Pilpres 2024?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 03 Mei 2023, 12:16 WIB
Prabowo Minta <i>Bekingan</i> Wiranto Supaya Menangi Pilpres 2024?
Watimpres Wiranto saat bertemu Prabowo Subianto/RMOL
rmol news logo Pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, saat bertemu Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal TNI (Purn) Wiranto, dinilai memuat pesan politik.

Menurut pengamat politik dari Citra Institute, Efriza, Prabowo menyampaikan pesan tersirat mengenai harapannya "dibekingi" mantan Panglima TNI era Orde Baru itu yang merupakan bagian pemerintahan saat ini.

"Pernyataan Prabowo yang meminta Wiranto untuk turut mendampingi dirinya sebagai capres, adalah pernyataan bahwa hubungan Istana dan Prabowo tidak ada masalah," ujar Efriza saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (3/5).

Efriza menjelaskan, permintaan Prabowo yang dipicu oleh pernyataan Wiranto yang menyebut sudah bersama 5 presiden berbeda, menjadi amunisi tambahan menghadapi Pilpres 2024.

Terlebih, Prabowo juga telah menolak diusung menjadi calon wakil presiden (cawapres) bagi Ganjar Pranowo selaku calon presiden (capres) yang diusung PDIP Perjuangan.

"Dan pernyataan itu juga sekaligus meminta representasi militer berada bersama dia yang saat ini adalah tokoh representasi militer dari jabatan dirinya sebagai Menhan," demikian Efriza. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA