Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Teknis Koalisi Besar: Semua Masih Pematangan, Kita Berharap Ujungnya Happy

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 03 Mei 2023, 16:44 WIB
Tim Teknis Koalisi Besar: Semua Masih Pematangan, Kita Berharap Ujungnya Happy
Ketua DPP PKB Faisol Riza/RMOL
rmol news logo Pembentukan tim inti pemenangan, yang dibuat oleh Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa bertujuan untuk menyegerakan deklarasi Koalisi Besar.

Ketua DPP PKB Faisol Riza bersama Ketua DPP Golkar Nusron Wahid diamanahkan dua partai ini menjadi tim teknis pembentukan Koalisi Besar.

Faisol Riza mengatakan bahwa meskipun Golkar dan PKB telah memiliki koalisi masing-masing, pihaknya memastikan bahwa komunikasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) tetap berjalan dengan baik.

“Komunikasi sudah jalan, bahwa KIB dan KIR itu semua sedang jalan. Kan sudah sama-sama paham, sudah sama-sama dewasa,” kata Faisol Riza di Plataran Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/5).

Disinggung mengenai posisi Gerindra, Faisol Riza mengatakan hubungan antara Gerindra dan PKB cukup baik dan telah membangun kerjasama politik sejak awal pembentukan KKIR.

Keberadaan tim ini, sambungnya, akan menjadi motor penggerak pemenangan kedua partai, serta mengajak partai politik lain untuk masuk ke dalam koalisi besar.

PKB dan Gerindra, sambungnya sudah mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Namun kini detail-detail kerja sama sedang dibahas kembali. Mulai dari program pemenangan, hingga bagaimana jika nanti menang.

“Kami juga sudah mengajak Pak Airlangga bertemu dengan Pak Prabowo. Nah semua ini dalam proses pematangan politik, kita berharap berujung seperti harus happy dan menang,” demikian Faisol Riza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA