Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dugaan Alvin Lie, Adalah Masalah Perawatan Fasilitas Bandara di Balik Perempuan Tewas di Kualanamu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 03 Mei 2023, 20:33 WIB
Dugaan Alvin Lie, Adalah Masalah Perawatan Fasilitas Bandara di Balik Perempuan Tewas di Kualanamu
Alvin Lie/Net
rmol news logo Seorang perempuan ditemukan tewas mengenaskan di dalam lift Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Korban bernama Aisiah Sinta Dewi meninggal setelah jatuh saat menginjak celah lift.

Bagi pengamat penerbangan Alvin Lie, peristiwa itu tidak masuk akal. Pasalnya, mustahil tangan seorang perempuan bisa membuka pintu lift yang cukup keras.

“Memang yang agak kurang masuk akal itu bagaimana pintu lift yang seharusnya tidak bisa dibuka. Itu dengan mudah terbuka, dengan tangan kiri dari korban, seorang perempuan yang tidak terlatih,” kata Alvin Lie dalam acara Kompas TV, Rabu (3/5).

“Dan mestinya, kekuatan tangan kirinya itu juga bukan tangan utama, bisa dengan mudah membuka pintu kemudian perempuan itu terjatuh,” ucapnya.

Dari sana, Alvin Lie menilai kondisi lift yang kurang prima, sehingga menyebabkan adanya kerusakan teknis.

“Ini menunjukkan adanya sesuatu yang tidak beres dari lift itu. Apakah ini karena perawatan yang kurang baik, atau ada masalah-masalah teknis lainnya, karena dari pengamatan saya sejak pandemi selama hampir tiga tahun ini memang biaya perawatan untuk fasilitas bandara sangat minim,” terangnya.

Menurutnya, selama pandemi berlangsung sejumlah fasilitas di bandara kurang mendapatkan perhatian dan perawatan lantaran anggaran yang tidak memadai.

“Ada beberapa fasilitas seperti lift dan eskalator itu juga ketika terjadi kerusakan diperbaiki sebisanya saja karena memang anggarannya sangat terbatas,” ujarnya.

“Saya khawatir, ada keterbatasan anggaran ini, yang kemudian menyebabkan kondisi lift itu tidak dalam kondisi 100 persen,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA