Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disaksikan Wiranto, Purnawirawan TNI-Polri Satu Komando Dukung Prabowo di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 03 Mei 2023, 21:48 WIB
Disaksikan Wiranto, Purnawirawan TNI-Polri Satu Komando Dukung Prabowo di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menghadiri reuni akbar dan halal bihalal PPIR di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta/Ist
rmol news logo Ketua Dewan Pembina Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menghadiri reuni akbar dan halal bihalal PPIR di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Rabu (3/5).

Tidak sendirian, Prabowo tampak hadir bersama mantan Menko Polhukam Wiranto, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan sejumlah purnawirawan TNI-Polri.

mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) periode 1998-1999 Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo dihadapan puluhan ribu mantan prajurit TNI-Polri, menjelaskan bahwa acara tersebut bukan hanya sekedar reuni dan silahturahmi. Melainkan, memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

"Sungguh membahagiakan reuni atau halal bi halal pada hari ini, bahwa Pak Prabowo luar biasa. Tidak ada jalan lain, besok Pak Prabowo jadi presiden. Kita dukung," ujar Subagyo HS.

Sementara mantan Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto menegaskan bahwa para purnawirawan TNI-Polri harus terus berjuang demi menciptakan kehidupan bangsa Indonesia yang lebih baik seperti apa yang kerap disampaikan oleh Prabowo Subianto.

"Tadi Pak Prabowo mengatakan bahwa saat ini kita harus selalu bertempur melawan ketidak benaran, ketidak jujuran. Kita sebagai prajurit boleh pensiun, tapi sebagai pejuang kita tidak pernah pensiun sampai masuk liang kubur," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Wiranto, perjuangan bangsa Indonesia kedepannya tentu tidak mudah dalam menghadapi berbagai tantangan. Dengan demikian, perjuangan ini harus dilakukan secara totalitas dan didukung oleh seluruh bangsa Indonesia.

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu juga mengajak agar purnawirawan TNI-POLRI untuk tidak berfikir bahwa yang tua sudah lemah serta menyerahkan perjuangan bangsa Indonesia kepada yang muda.

"Oleh karena itu jangan sampai teman-teman yang sudah pensiun berfikir bahwa kita sudah tua, sudah loyo, sudahlah serahkan yang muda saja, tidak begitu teman-teman," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA