Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iwan Sumule: Yang Waras Tentu Tidak akan Menawari Prabowo Jadi Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 04 Mei 2023, 18:12 WIB
Iwan Sumule: Yang Waras Tentu Tidak akan Menawari Prabowo Jadi Cawapres
Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan sosok kandidat capres 2024 yang paling mumpuni dibandingkan nama-nama lain yang sudah bermunculan, seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Sehingga, siapa saja yang waras tidak akan berani menawari Prabowo sebagai cawapres.

Begitu tegas Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Kamis (4/5).

Iwan Sumule mengurai, dari sisi elektabilitas, Prabowo selalu masuk 3 besar survei. Bahkan terkadang berada di atas Ganjar maupun Anies. Secara kapasitas dan kapabilitas, Prabowo juga tidak bisa diragukan. Sebab, Prabowo kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan sekaligus memimpin partai dengan suara terbesar kedua di Indonesia.

“Dari integritas sampai isitas, emang ada yang lebih unggul dari Prabowo? Karena itu, kalau yang waras tentu tak akan menawari Prabowo jadi cawapres siapapun,” tegasnya.

Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Kepemudaan, LSM dan Ormas itu menilai, demi kebaikan bangsa dan negara ke depan, maka harus muncul pemimpin yang mampu melakukan rekonsiliasi dengan berbagai kelompok. Sebab, beban dan tantangan ke depan terbilang berat, baik itu persoalan ekonomi dalam menghadapi ancaman resesi global, maupun potensi ancaman keterbelahan akibat politik.

“Maka, sosok pemimpin ke depan, mesti yang mampu melakukan rekonsiliasi dengan berbagai komponen bangsa,” tegas Iwan Sumule.

“Dan realitas dan pilihan waras kita tentu pada Prabowo Subianto,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA