Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gema Hanura: Peluang Ganjar Pranowo-Budi Gunawan Menang Pasti Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Mei 2023, 04:46 WIB
Gema Hanura: Peluang Ganjar Pranowo-Budi Gunawan Menang Pasti Tinggi
Plt Ketua Umum Gema Hanura Edy Kewoy/Ist
rmol news logo Gerakan Muda Hati Nurani Rakyat (Gema Hanura) mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo berpasangan dengan Budi Gunawan sebagai bakal calon wakil presiden di kontestasi Pilpres 2024.

"Pak Budi Gunawan  merupakan figur yang tepat dan pantas untuk mendampingi Pak Ganjar Pranowo. Kapasitas intelektual, jaringan politik dan komitmen kebangsaan Pak Budi sudah teruji,” kata Plt Ketua Umum Gema Hanura, Edy Kewoy, melalui keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (7/5).

Sebagai Organisasi Sayap (Orsap) dan Organisasi Otonom (Ortom) Partai Hanura, Gema Hanura mengapresiasi Partai Hanura yang menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Capres di Pemilu 2024.

"Untuk itu Gema Hanura merasa perlu untuk mencari calon pendamping Pak Ganjar yang sepadan dan ideal, yaitu Pak Budi Gunawan," kata Edy.

Edy mengakui bahwa secara mekanisme, partai yang akan menentukan paslon.

Namun hal yang disampaikan Gema Hanura dapat menjadi sebagai salah satu bahan penilaian serta pertimbangan bagi para stakeholder politik.

“Sebagai bagian dari ikhtiar demokrasi, sudah saatnya tokoh cerdas, berwawasan dan berpengalaman seperti Pak Budi Gunawan maju untuk berpasangan atau mendampingi Pak Ganjar Pranowo, peluang menangnya pasti tinggi," demikian Edy Kewoy.

Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang atau Oso sebelumnya mengatakan, partainya sejalan dengan PDIP terkait dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Saya tidak separtai dengan PDIP, tapi dalam hal ini saya sangat mendukung keputusan PDIP," kata Oso, Sabtu (22/4).

Ia mengaku, keputusan Hanura mendukung ini turut dikuatkan lantaran ketika mengumumkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri turut didampingi Presiden Joko Widodo. Oso meyakini, pilihan PDIP merupakan pilihan Presiden Jokowi.

"Saya yakin itulah pilihan dari Pak Jokowi yang sudah saya tunggu-tunggu, saya ikut serta mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia yang kedelapan," kata Oso. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA