Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Panik dengan Anies, Ada Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 08 Mei 2023, 10:10 WIB
Jokowi Panik dengan Anies, Ada Apa?
Anies Baswedan dan Jokowi, beberapa tahun yang lalu/Net
rmol news logo Kepanikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap bakal Capres Anies Baswedan, hingga sibuk mengumpulkan sejumlah ketua umum partai politik, dinilai aneh.

Pasalnya, Anies Baswedan tidak pernah menunjukkan sikap berseberangan dengan Jokowi. Terlebih Anies sudah tak menjabat Gubernur DKI Jakarta lagi.

“Sejauh ini Anies tidak pernah menunjukkan sikap berseberangan dengan Jokowi, sehingga ada pertanyaan besar, apa yang sebenarnya membuat Jokowi takut?” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (8/5).  

Di sisi lain, pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu juga mempertanyakan kepanikan Jokowi terhadap kemenangan Anies, hingga Jokowi makin gencar mengendorse Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto agar bisa mengalahkan Anies.

“Pada sistem politik kita, Anies belum tentu terpilih, karena proses pemilihan langsung mengarah pada tokoh. Meski harus diakui, Anies juga punya peluang menang,” tuturnya.

“Jadi, apa yang sebenarnya yang membuat Jokowi sedemikian ketakutan? Seperti khawatir mengulang kekalahan di DKI Jakarta, saat ia dorong BTP dan Djarot?” demikian Dedi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA