Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prof Rochmat Wahab: Tuntutan Reformasi Belum Penuhi Harapan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 08 Mei 2023, 16:31 WIB
Prof Rochmat Wahab: Tuntutan Reformasi Belum Penuhi Harapan
Pentolan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Prof Rochmat Wahab (kedua dari kiri)/RMOL
rmol news logo Perjalanan reformasi di Indonesia memasuki usianya yang ke 25 tahun. Ibarat manusia, usia ini sudah memasuki masa dewasa.

Menurut salah satu pentolan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Prof Rochmat Wahab, tuntutan reformasi hingga kini belum sepenuhnya bisa diwujudkan.

"Terutama oleh pemerintah dewasa ini," kata Rochmat Wahab lewat keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (8/5).

Setidaknya ada empat tuntutan yang dianggap sudah dipenuhi. Meskipun hasilnya masih belum sesuai seperti yang diharapkan.

Tuntutan tersebut diantaranya pengadilan mantan presiden Soeharto dan kroninya, amandemen konstitusi, pencabutan dwifungsi ABRI (TNI/Polri), dan pemberian otonomi daerah seluas-luasnya.

Sementara itu, Rochmat Wahab menjelaskan bahwa ada dua tuntutan reformasi yang belum dipenuhi sebagaimana idealnya, karena menunjukkan kinerja yang lebih buruk.

"Kedua tuntutan itu yang berkenaan dengan penegakan supremasi hukum dan pemberantasan KKN," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA