Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berharap Terdampak Anies Effect, PKS Kuningan Targetkan Usung Cakada pada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Mei 2023, 05:38 WIB
Berharap Terdampak <i>Anies Effect</i>, PKS Kuningan Targetkan Usung Cakada pada 2024
PKS Kuningan saat akan daftar bacaleg ke KPUD setempat/RMOLJabar
rmol news logo Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kuningan tidak hanya menargetkan menang dalam Pemilu 2024 mendatang. PKS yang mendaftarkan Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD pertama ke KPUD juga menargetkan bisa mengusung pasangan calon pada Pilkada yang digelar pada November 2024.

Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Kuningan, Dwi Basyuni Natsir, usai melakukan pengajuan Bacaleg DPRD Kuningan di Kantor KPU Kuningan, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Awirarangan, Senin (8/5).

Ia menerangkan, saat ini daftar nama bacaleg yang diajukan didominasi oleh wajah-wajah baru. Namun pihaknya optimistis bisa mendapatkan satu paket untuk bisa mengusung Calon Kepala Daerah pada Pilkada Kuningan 2024.

"Aamiinkan saja, minimal ada penambahan empat kursi di DPRD. Atau targetnya 14 kursi agar bisa mengusung Calon Kepala Daerah pada Pilkada nanti," terangnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Diakui Dwi, dirinya merasa optimistis karena PKS juga mendukung Bacapres Anies Baswedan yang notabene adalah putra asal Kuningan. Sehingga ia yakin akan mendapat banyak dukungan dari masyarakat Kuningan.

Menurutnya, Anies Effect ini tidak dipungkiri, bakal ikut mendongkrak suara PKS pada Pemilu 2024 nanti.

"Kita memiliki tagline 'PKS Pembela Rakyat', karena dalam perjuangannya kita memang berkomitmen untuk berpihak pada rakyat saat menghadapi permasalahan yang ditimbulkan dari kebijakan pemerintah saat ini," tuturnya.

Ia menyebut, pada pengajuan Bacaleg DPRD Kuningan hari ini, DPD PKS Kuningan mengajukan 50 nama dari 5 Daerah Pemilihan yang ada. Daftar nama bacaleg tersebut didominasi oleh wajah-wajah baru, termasuk dirinya sendiri.

"Saya juga wajah baru untuk ikut kontestasi Pemilu Anggota Legislatif. Tapi kita optimistis bisa jadi juara setelah pada Pemilu 2019 lalu kita menjadi juara kedua," sebut Dwi yang ikut maju dalam pileg mendatang.

Ia melanjutkan, dari incumbent legislator Kabupaten Kuningan, terdapat 2 nama yang tidak ditugaskan lagi sebagai Bacaleg DPRD Kuningan.

"Mereka adalah Dede Sudrajat, yang semula anggota DPRD Kuningan dari Dapil 1, pada Pemilu 2024 nanti ditugaskan ikut Pileg untuk DPR RI dari Dapil Jabar X. Sedangkan, Etik Widiati, Ketua Fraksi PKS yang juga anggota DPRD Kuningan Dapil Kuningan 4, pada Pemilu 2024 nanti maju sebagai Caleg DPRD Jabar dari Dapil Jabar XIII," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA