Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Keberatan dengan Tudingan JK, Presiden Jokowi Campuri Urusan Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 09 Mei 2023, 20:08 WIB
Gerindra Keberatan dengan Tudingan JK, Presiden Jokowi Campuri Urusan Pilpres
Ketua harian Gerindra Sufmi Dasco/Net
rmol news logo Langkah Presiden Joko Widodo mengumpulkan ketua umum partai di Istana Negara disorot mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menyebut Jokowi terlalu dalam soal urusan peta politik partai.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan kalau Gerindra keberatan atas pernyataan Jusuf Kalla bahwa Jokowi terlalu mencapuri urusan Pilpres 2024.

"Jadi begini, Partai Gerindra sebagai partai pendukung koalisi pemerintah itu juga berkeberatan soal itu," kata Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (9/5).

Pasalnya, kata Dasco, sejauh ini Presiden Joko Widodo tidak merecoki Gerindra yang telah menetapkan Prabowo sebagai calon presiden.

"Sampai saat ini, Prabowo yang dicapreskan oleh Partai Gerindra melalui rapimnas itu tidak pernah merasa dicampuri apalagi dicampuri terlalu dalam oleh Presiden," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI ini menegaskan tidak ada pernyataan Presiden Jokowi yang mengatur peta politik partai dalam pertemuan tersebut.

"Karena tidak pernah satupun presiden kemudian menyatakan atau menyampaikan bahwa sebagai partai koalisi pendukung pemerintah misalnya Gerindra harus begini, Pak Prabowo harus begini tidak ada," demikian Dasco. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA