Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Habib Luthfi, Ganjar Diskusi Solusi Jalan Tengah Memajukan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 09 Mei 2023, 22:02 WIB
Bersama Habib Luthfi, Ganjar Diskusi Solusi Jalan Tengah Memajukan Bangsa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat bertamu ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Kota Pekalongan/Ist
rmol news logo Sejumlah nasihat didapatkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat bertamu ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Kota Pekalongan, Selasa (9/5).

Ganjar Pranowo mengatakan, pesan dari Habib Luthfi yakni dalam merawat kebangsaan harus dengan ikhtiar yang bersungguh-sungguh, dan juga saling gotong royong dengan seluruh golongan masyarakat tanpa memandang perbedaan yang ada.

"Beliau cerita bagaimana bangsa dan negara ini mesti dikelola dengan baik, mesti mendengarkan banyak pihak sehingga mendapatkan solusi tengah yang bagus dan bersama-sama menuju ke depan," ujar Ganjar.

Pada kesempatan itu, kedua tokoh tersebut juga membicarakan ihwal keamanan bangsa Indonesia saat ini, di tengah peperangan yang sedang berkecamuk di dunia.

Posisi Indonesia sebagai negara yang baru saja menjadi tuan rumah perhelatan G20, pun menjadi penting dan diperhitungkan oleh banyak pihak. Sehingga perlu langkah-langkah bijak dan tepat dalam mengambil keputusan.

"Cerita umpama kondisi keamanan di Indonesia, terus kemudian bagaimana mengakomodasi ruang-ruang diskusi yang lebih banyak karena banyaknya orang yang ingin menyampaikan pendapat," kata Ganjar.

Kepada Ganjar, Habib Luthfi juga bercerita soal pekerjaan baru yang diembannya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Kendati demikian, pekerjaan baru yang dijabat Habib Luthfi tersebut tetap dijalani dengan sungguh-sungguh di tengah kesibukan ceramahnya di banyak tempat.

"Beliau menceritakan tugas barunya di Wantimpres yang sekarang tambah sibuk, berkeliling ke banyak tempat memberikan tausiah, ceramah terkait nilai kebangsaan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA