Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tunjukkan Kepanikan, Dedi: Bagi Jokowi Asal Jangan Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 Mei 2023, 09:55 WIB
Tunjukkan Kepanikan, Dedi: Bagi Jokowi Asal Jangan Anies
Joko Widodo dan Anies Baswedan dalam sebuah kesempatan/Net
rmol news logo Ekspresi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap pencalonan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres) menunjukkan kepanikan.

Antara lain bisa dilihat dari langkah Jokowi yang terus mengendorse Ganjar Pranowo hingga Prabowo Subianto dan cawe-cawe dengan mengumpulkan para ketua umum partai politik pendukung pemerintah, di Istana Negara, beberapa waktu lalu.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (10/5), “Ada kesan menonjol bahwa Jokowi mengkhawatirkan Anies.”

Menurut Dedi, Jokowi sepertinya akan berusaha keras agar Anies Baswedan tidak bisa memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

“Sehingga, siapapun tokoh yang muncul akan didukung, selama itu bukan Anies,” tegas pengamat politik lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

Karenanya, sambung Dedi, tak heran jika Jokowi gencar mempromosikan Prabowo dan Ganjar, dengan harapan bisa mengalahkan Anies Baswedan.

“Jadi Jokowi ingin memastikan kepentingan politiknya terpenuhi, dengan mendukung dua tokoh secara bersamaan, Ganjar dan Prabowo,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA