Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Urutan ke 3 Hasil Survei, Kubu Ganjar dan Prabowo Tetap Waspadai Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 10 Mei 2023, 11:54 WIB
Meski Urutan ke 3 Hasil Survei, Kubu Ganjar dan Prabowo Tetap Waspadai Anies
Hendri Satrio/Ist
rmol news logo Sejumlah lembaga survei menempatkan elektabilitas bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, di posisi ketiga, di bawah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Menurut Pengamat Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio, pola itu mirip seperti survei pada kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

"Menuju kursi gubernur punya cerita sendiri. Dia memulainya dari hasil survei peringkat ketiga. Sama seperti sekarang, lembaga survei menempatkan dia (Anies) di posisi ketiga," katanya, seperti dikutip redaksi melalui rekaman video yang diunggahnya lewat Instagram, Rabu (10/5).

Anies yang saat itu berpasangan dengan Sandiaga Uno juga tak pernah berada di posisi pertama dalam survei Pilkada DKI Jakarta, namun akhirnya menang.

"Gara-gara dia berhasil memenangkan kontestasi Jakarta, maka meski hasil survei pencoblosan dia di tempat ketiga, tetap jadi rame sekarang," kata Hensat, sapaan akrabnya.

Founder Lembaga Survei Kedai Kopi itu juga menegaskan, meski Anies menempati posisi ketiga, ternyata tetap diwaspadai oleh Capres peringkat pertama dan kedua versi lembaga survei.

"Kubu Pak Ganjar dan kubu Prabowo sangat berhati-hati dengan keberadaan Anies Baswedan," pungkas Hensat.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA