Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daftarkan Caleg Hanura ke KPU, OSO Sindir Wiranto Orang Pecatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 10 Mei 2023, 13:11 WIB
Daftarkan Caleg Hanura ke KPU, OSO Sindir Wiranto Orang Pecatan
Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) ditemui saat mendaftarkan bacaleg Hanura ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)/RMOL
rmol news logo Manuver Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal (Purn) Wiranto yang berniat loncat ke sejumlah partai politik (parpol), mendapat respon dari Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO).

OSO menyampaikan responnya tersebut usai menyerahkan form pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI, ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/5).

Ia meyakini, upaya Wiranto mencari perahu politik ke sejumlah parpol agar bisa ikut kontestasi Pemilu Serentak 2024, yakni dengan mendatangi PAN, PPP, hingga Gerindra beberapa waktu lalu, tidak akan diterima.

“Jadi kalau ada orang yang dipecat dari Hanura itu mau dijual-jual ke mana-mana enggak laku juga,” sindir OSO dalam jumpa pers.

Mantan Ketua DPD RI ini menegaskan, Partai Hanura yang kini dipimpinnya sah secara hukum, berdasarkan catatan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenekum HAM), dan telah dinyatakan sebagai peserta Pemilu Serentak 2024 oleh KPU.

“Kalau buat saya tidak masalah, tidak akan pernah mengganggu Hanura yang solid ini. Kan banyak partai-partai lain yang masuk Hanura. Dari Nasdem, PPP, Gerindra, PKB, Golkar, PKPI,” demikian OSO menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA